Mengobati Bekas Jerawat dengan Cara Herbal

Mengobati Bekas Jerawat dengan Cara Herbal

Penghilang bekas jerawat – Bekas jerawat adalah masalah bagi sebagian besar orang. Selain membuat penampilan kurang prima, bekas jerawat juga sangat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Kalau bekas jerawat hanya satu tidak masalah, namun kalau sudah banyak dan memenuhi wajah, tentu adalah masalah yang sangat besar.

Bekas jerawat juga akan membuat seseorang melakukan banyak usaha agar lukanya hilang dan enyah. Kalau ada banyak uang untuk ke skin care, tentu membersihkan bekas jerawat bisa mudah dilakukan. Kalau uangnya pas-pasan dan ingin cari cara aman, membuat ramuan herbal sendiri adalah cara yang terbaik. Berikut ini adalah penghilang bekas jerawat dari bahan herbal :

hilang bekas jerawat

  • Lemon

Jeruk lemon adalah buah yang kaya akan manfaat. Dengan warnanya yang kuning dan rasanya yang segar, jeruk lemon dapat digunakan sebagai penghilang bekas jerawat. Jeruk ini memang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Harga jeruk lemon juga lebih besar dibandingkan dengan jeruk yang lain.

Lemon sangat membantu proses regenerasi sel kulit yang akan membuat bekas jerawat segera enyah.

  • Wortel

Buah yang juga bisa untuk sayur ini termasuk obat penghilang bekas jerawat. Dalam wortel terdapat kandungan zat yang bisa mengaburkan bekas jerawat. Cara untuk membuat ramuan herbal ini adalah wortel diparut sampai halus. Kemudian wortel dibalurkan ke wajah sampai beberapa menit, ulangi ritual ini seminggu 3 kali.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis hampir mirip dengan jeruk lemon dari segi manfaat. Jeruk nipis harganya lebih murah dibandingkan jeruk lemon. Namun manfaatnya tak kalah dari jeruk lemon. Cara pemakaian dari jeruk nipis ini sendiri tinggal dimaskerkan ke wajah. Setelah 15 menit dibasuh dengan air hangat agar sel kulit mati terangkat.

  • Minyak zaitun

Untuk mengatasi jerawat, Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun. Minyak  zaitun ini akan melembabkan wajah serta bisa menjadi obat penghilang bekas jerawat. Caranya hampir sama dengan yang lain, yakni bisa dibuat masker.

Masker tersebut bisa dilakukan seminggu dua kali namun rutin. Lama-kelamaan bekas jerawat akan memudar seiring dengan seringnya Anda memakai masker.

  • Yoga

Selain dengan menggunakan bahan masker untuk mengobati bekas jerawat, Anda bisa membersihkannya lewat dalam. Dengan olahraga yoga Anda bisa mengeluarkan keringat dan zat racun yang ada di tubuh. Keringat yang keluar juga bisa membantu meregenerasi sel secara cepat dan proses pemulihan bekas jerawat juga cepat.

  • Air kelapa

Penghilang bekas jerawat selanjutnya yaitu air kelapa. Air kelapa mengandung zat anti detok yang sangat bagus untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Minum air kelapa segar bisa menjadi penghilang bekas jerawat.

Nah, cara herbal di atas tentu tak akan menimbulkan efek samping. Selain mudah dilakukan, cara di atas akan menghemat pengeluaran Anda. Paling penting tak memberikan efek yang berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *