Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet Agar Berhasil

Mempunyai berat badan ideal merupakan impian setiap wanita. Oleh sebab itu, banyak wanita yang rela melakukan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang menjadi idaman mereka. Namun, jangan mudah terkecoh pada makanan yang tampak sehat, tapi sebenarnya itu adalah makanan yang harus dihindari saat diet.

Ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya justru membuat diet Anda
berantakan. Apa sajakah makanan itu?

1.Makanan yang bertanda “Fat-Free”

Mungkin anda mengira makanan yang bertanda rendah lemak tampak baik
dikonsumsi saat Anda sedang diet. Tetapi, ternyata para ahli menyebutkan bahwa produk makanan yang berlabel tersebut malah justru harus dihindari. Kenapa demikian? Karena makanan ini juga telah mengandung bahan kimia, pati serta memiliki nilai gizi yang cukup sedikit.

Selain itu, pada makanan bertanda rendah lemak ini juga bisa menyebabkan Anda akan merasa lebih lapar kemudian. Menurut seorang ahli gizi, ketika Anda mengkonsumsi produk makanan yang rendah lemak, maka Anda nantinya akan makan 50 persen lebih banyak sesudahnya.

2. Mentega dan Roti Putih

Tak semua karbohidrat itu buruk, akan tetapi tidak ada seorang ahli gizi yang
merekomendasikan untuk makan roti putih kemasan saat sedang diet. Ini karena roti putih kemasan dari tepung itu telah dilucuti dedak gandumnya. Jadi tidak memiliki serat juga nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh Anda.

Apalagi bila Anda sering menambahkan mentega ke atas roti. Mentega
mengandung lemak yang cukup sulit bermetabolisme di dalam tubuh. Jadi, lemak itu bisa terus bersarang dan menimbulkan kolesterol yang buruk.

3. Salad siap makan

Memang kebanyakan orang menganggap salad menjadi salah satu makanan sehat wajib dikonsumsi ketika diet. Padahal, banyak salad yang nyatanya mengandung kalori dan lemak yang tinggi setara engan cheese burger. Bila anda ingin mengkonsumsi salad saat sedang diet, gantilah saus salad Anda dengan minyak zaitun juga cuka putih. Atau anda buat saus salad sendiri yang bahannya dari saus jeruk sebanyak satu sendok teh saja.

Sebaiknya Anda juga membuat salad sendiri di rumah dengan sayur-sayuran yang dicuci bersih serta disimpan dalam wadah kering. Lalu, anda tambahkan kacang- kacangan dan biji-bijian kesukaan Anda.

4. Sereal manis
Sarapan yang sehat bisa membantu dalam upaya penurunan berat badan dengan mengurangi rasa lapar sepanjang hari. Saat Anda melewatkan sarapan, Anda akan tergoda untuk makan makanan ringan yang tak sehat.

Tetapi jika Anda memulai hari dengan semangkuk sereal manis, perut Anda pasti mudah keroncongan dan ingin makan lagi dan makan. Sereal juga mempunyai kandungan gula yang diubah tubuh jadi lemak.

5. Keripik kentang
Kentang goreng dan juga keripiknya adalah dua jenis junk food yang bikin kita
ketagihan. Padahal kentang goreng sangat tinggi kalori dan lemak, menjadikan makanan ini sangat tidak diajurkan bila Anda berniat melakukan diet.

Disamping itu, kentang goreng juga akan berakibat kenaikan pesat gula darah juga tingkat insulin. Dampaknya, nafsu makan serta berat badan Anda malah semakin naik.

6. Daging bakar
Satu lagi makanan yang harus dihindari saat diet. Daging olahan, seperti daging bakar, merupakan jenis panganan yang harus anda hindari sepenuhnya bila Anda ingin menurunkan berat badan. Daging bakar ternyata kaya akan lemak jenuh juga natrium, nitrat dan nitrit.

Asupan lemak jenuh yang berlebih ini tidak baik untuk berat badan Anda.
Disamping itu, kelebihan garam di dalamnya bisa menyebabkan retensi air serta kembung. Konsumsi obat diet fiforlif bisa membantu agar program diet Anda berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *