Bisnis Ternak Sapi Limosin

Bisnis Ternak Sapi Limosin

Hal utama yang harus dilakukan ketika akan berbisnis usaha peternakan sapi adalah memilih bibit yang bagus. Salah satu bibit yang berkualitas adalah jenis sapi limosin. Selain untuk hasil yang memuaskan, memilih bibit sapi limosin ini juga merupakan kunci kesuksesan bagi usaha peternakan sapi yang berkulitas. Karena banyak sekali usaha peternakan yang dilakukan dengan jangka waktu yang lama namun tidak berhasil. Nah, hal ini kemungkinan peternak tersebut tidak menggunakan bibit atau memlilih bibit yang bagus untuk usahanya.

Usaha peternakan sapi di indonesia saat ini telah menjadi kegemaran bagi masyarakatya. Karena berawal dari sebuah kata yang menggiurkan membuat para peternak berusaha ingin mencoba bisnis tersebut. Selain itu, bila kita lihat di pasaran local, permintaan daging sapi kian hari kian meningkat. Dan kadang membuat para pedagang kewalahan untuk memenuhinya. Kadang juga para pemasok sering terlambat ketika akan memasokan dagingnya ke penjual. Sehingga sering kali membuat mereka mengimpor daging dari luar negeri agar permintaan daging sapi menjadi terpenuhi.

Sebenarnya mengimpor daging dari luar negeri tidak akan terjadi bila para peternak lokal memiliki ide untuk menaikan jumlah produksi daging mereka supaya menjadi banyak. Akan tetapi hal itu juga membutuhkan waktu yang tidak cepat. Butuh waktu berbulan-bulan agar daging dan jumlah produksinya semakin banyak dan berkualitas.

Nah, salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memilih bibit sapi yang bagus seperti bibit sapi limosin. Karena sapi limosin memiliki keunggulan yang banyak dibandingkan dengan jenis sapi lokal lainnya.

Adapun cirri-ciri dari sapi limosin yang berkualitas adalah sebagai beriku:

  1. Lihatlah proporsi bentuk tubuh sapi limosin yang akan dijadikan bibit unggulan.
  2. Sapi limosin yang akan dijadikan bibit harus  yang memiliki kepala besar namun tetap seimbang
  3. Memiliki leher yang tebal, bergelambir, serta buat dan besar.
  4. Tidak terdapat cacat fisik, bentuk punggungnya harus sejajar dan tidak melengkung.
  5. Mulutnya terlihat datar
  6. Memilih jenis sapi limosin yangjantan dengan 2 testis dan 4 putting pada sapi betinanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *